Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan Barat menggelar acara perpisahan untuk melepas mahasiswa magang dari Politeknik Negeri Sambas (Poltesa).

"Kami sangat berterima kasih atas kerja sama dari pihak LKBN ANTARA Biro Kalbar yang mau menerima mahasiswa kami untuk melaksanakan Praktik Industri di sini setiap tahunnya," kata Dosen Politeknik Negeri Sambas, Narti Prihartini, di Pontianak.

Ia juga berharap ke depannya kerja sama ini bisa terus berlanjut dan bahkan lebih mendalam lagi terkait kerjasama publikasi dan lainnya.

"Tanggapan dari mahasiswa kami yang melaksanakan magang di sini selalu positif, mereka mengatakan sangat senang bisa magang di sini. Semoga kerja sama ini terus terjalin dan bisa lebih intensif lagi ke depan," ungkapnya.

Setiap tahunnya LKBN ANTARA Kalbar selalu menerima mahasiswa magang dari Poltesa.

"Sudah beberapa tahun ini kami selalu menerima mahasiswa magang dari Poltesa terkhusus Prodi Teknik Multimedia untuk melaksanakan Praktik Industri (Magang)," kata Kepala Biro LKBN Antara Kalimantan Barat, Teguh Imam Wibowo.

Penerimaan mahasiswa magang tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena pandemi COVID-19 yang belum berakhir tentunya penerimaan mahasiswa magang tahun ini dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami di kantor sangat ketat dalam penerapan protokol kesehatan, setiap hari selalu update kesehatan, jadi sebelum mereka melaksanakan Praktik Industri di sini kami wajibkan rapid test  terlebih dahulu," jelasnya.

Ia berharap anak magang dari jebolan ANTARA bisa mempunyai nilai lebih dari yang lain.

"Sebelum mereka diterjunkan ke lapangan mereka kami beri pelatihan terlebih dahulu, kami mau anak magang dari LKBN ANTARA Biro Kalbar ini bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang ke depannya bisa membantu mereka baik dalam bidang penulisan dan komunikasi dengan orang baru," jelasnya.

Praktik industri ini dilakukan selama dua bulan. Selama dua bulan itu Evi Julianti dan Nuritasya mengaku sangat senang dan bersemangat selama melaksanakan Praktik Industri.

"Kami merasa sangat beruntung karena dapat melaksanakan Praktik Industri di LKBN Antara Biro Kalbar. Selama dua bulan ini kami mendapatkan ilmu, pengalaman serta bimbingan yang sangat berguna untuk kami menghadapi dunia kerja ke depan," kata mereka kompak.

Pada kesempatan itu Evi dan Tasya mengucapkan permohonan maaf dan terima kasih untuk bimbingan selama dua bulan itu.

"Kami mohon maaf kalau ada perilaku dan perkataan yang tidak mengenakkan hati orang-orang kantor, kami juga berterima kasih sebesar-besarnya atas semua ilmu yang kami dapat selama disini, semoga ke depannya silaturahmi ini akan terus terjalin," tutup mereka.

Pewarta: Evi dan Nuritaysa

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021