Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Polda Kalimantan Barat, Kombes (Pol) Donny Charles Go mengatakan pengamanan perayaan Paskah di Kalbar tahun 2021 berjalan aman dan lancar. 

"Dari evaluasi kami pengamanan perayaan Paskah di 14 kabupaten/kota di Kalbar berjalan aman dan lancar," kata Donny Charles Go saat dihubungi, di Pontianak, Selasa. 

Dalam kesempatan itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Karena tanpa dukungan masyarakat akan sulit dalam menciptakan Kamtibmas tersebut. Saya imbau kepada masyarakat Kalbar agar tetap menjaga Kamtibmas yang selama ini berjalan kondusif ini," ujarnya. 

Sebelumnya Polda Kalbar menurunkan sebanyak 1.300 personel dan kendaraan taktis guna membantu Polres jajaran dalam pengamanan rangkaian ibadah hari Raya Paskah.

"Kami juga telah melaksanakan patroli dan penjagaan di sebanyak 2.577 gereja yang tersebar di wilayah Kalbar," kata Donny Charles Go.

Penjagaan oleh personel Polda Kalbar dan TNI tersebut juga difokuskan atau disebar sebanyak 2.577 Gereja yang ada di Kalbar, kata Kabid Humas Polda Kalbar.

Sebelumnya, Pastor Kepala Paroki Katedral Santo Yoseph Pontianak, Pastor Alexius Alex mengatakan, makna perayaan Paskah tidak hanya dapat dirasakan bagi umat Kristiani namun universal pada seluruh umat manusia. 

“Maka melalui perayaan Paskah kami juga diingatkan karena penebusan itu tidak hanya bagi orang Kristen tapi bagi seluruh umat manusia karena siapapun akan mendapatkan penebusan dari Tuhan. Kami khususnya umat Katolik tidak eksklusif memandang keselamatan karena di luar Gereja juga ada keselamatan,” katanya.

Pewarta: Andilala dan Sucia Lucinda

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021