Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Barita P Ompusunggu mengatakan, terjadi penambahan dua kasus meninggal akibat virus corona di daerah itu, sehingga warga diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Pada Minggu kemarin, memang tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Singkawang. Hanya saja, di hari yang sama ada dua kasus terkonfirmasi yang meninggal dunia, di mana satu diantaranya berasal dari Kabupaten Sambas," kata Barita di Singkawang, Senin.

Selain itu, katanya, juga ada penambahan dua pasien suspek berasal dari Kota Singkawang. Saat ini, pasien terkonfirmasi yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang ada sebanyak 19 orang, 7 diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang.

"Sedangkan pasien suspek yang dirawat ada dua orang berasal dari luar Kota Singkawang," tuturnya.

Hingga hari ini, kata Barita, total pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang ada sebanyak 329 orang.

Per-tanggal 25 April 2021 kategori resiko kenaikan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang saat ini berada di Zona Oranye yang artinya zona dengan resiko sedang.

"Kembali terus mengingatkan untuk tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," pintanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021