Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan siap memajukan olahraga tinju di Kapuas Hulu dengan menggali potensi atlet agar dapat menjadi salah satu olahraga unggulan untuk meraih prestasi baik di tingkat provinsi, nasional mau pun internasional.

"Selama ini olahraga tinju kurang diminati, karena dianggap olahraga keras padahal tidak demikian dan saya yakin di Kapuas Hulu banyak bibit-bibit atlet tinju," kata Fransiskus Diaan, usai dilantik sebagai Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kapuas Hulu, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Fransiskus, untuk memajukan dan agar olahraga tinju lebih memasyarakat perlu dilakukan pembinaan terhadap atlet serta dukungan dan kerjasama semua pihak.

Menurut dia, Kapuas Hulu berpotensi merah prestasi melalui bidang olahraga tinju, karena memang secara fisik alami anak-anak di Kapuas Hulu sudah memiliki, tinggal dilakukan pembinaan dan pengalian bakat.

"Anak-anak muda kita sudah memiliki postur tubuh dan fisik yang luar biasa, salah satunya di daerah perhuluan sungai Kapuas, tinggal kedepannya kita lakukan pembinaan," kata Fransiskus.

Pengurus Cabang Pertina Kapuas Hulu dilantik oleh Ketua Pertina Kalimantan Barat, yang dihadiri sejumlah pejabat penting di Kapuas Hulu.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021