Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) akan menggelar bincang pasar modal bersama pelaku UMKM di Kota Pontianak sebagai bentuk tindak lanjut kerja sama dua lembaga tersebut.

"Kegiatan yang akan digelar ini merupakan persembahan bagi para pelaku UMKM pariwisata dan ekonomi kreatif  di Pontianak yang sedang merintis di tahap awal dalam mengenali dunia pasar modal," ujar Kepala BEI Pontianak, Taufan Febiola di Pontianak, Selasa.

Sesuai dengan tema yang diusung, kegiatan Bincang Pasar Modal bertujuan mengenalkan secara garis besar dunia pasar modal kepada pelaku UMKM, khususnya di sektor Pariwisata dan ekonomi kreatif.

Pontianak akan menjadi kota kegiatan Bincang Pasar Modal yang kedelapan pada tahun 2021, yang mana sejalan dengan prediksi perkembangan dunia pasar modal semakin tumbuh pesat sepanjang 2021.

Bincang Pasar Modal akan diselenggarakan pada tanggal 28 Mei 2021 secara Offline di Hotel Aston Pontianak dan Online Via Zoom, dengan mengangkat tema “Pengenalan Pasar Modal Bagi Para Pelaku UMKM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.”

Pada kali ini, kegiatan Bincang Pasar Modal akan menghadirkan sejumlah narasumber. Diantaranya Hanifah (Direktur Akses Pembiayaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Windy Prihastari (Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat), Cita Mellisa (Head of IDX Incubator East Java), Taufan Febiola (Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Kalimantan Barat), Claudia Inkiriwang (Komisaris Utama Pigijo), dan Ki Dr. Saur Pandjaitan (Pakar Ekonomi). Registrasi peserta dibuka mulai tanggal 18 s/d 27 Mei 2021 melalui link pendaftaran bit.ly/bpmpontianak.

Para pihak yang ingin mengetahui agenda Bincang Pasar Modal bisa mengunjungi website dan laman Instagram resmi Kemenparekraf @kemenparekraf.ri serta Instagram IDX Incubator.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021