Bupati Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, Muda Mahendarwan mengajak masyarakat memaknai peringatan Hari Lahir Ke-14 Kubu Raya dengan bangkit bersama di tengah pandemi COVID-19 agar kabupaten itu mampu terus mengejar ketertinggalan.

"Kita punya semangat yang tinggi untuk terus berupaya dan berjuang keras agar Kubu Raya yang memiliki wilayah yang luas dengan potensi pertanian, sungai yang mengitari dan perkebunan serta basis ekonomi rumah tangga yang berpotensi untuk terus dikembangkan," kata Muda di Kubu Raya, Sabtu.

Dirinya mengajak masyarakat untuk terus berupaya berjuang keras, dan pihaknya selaku Pemda akan berusaha untuk menyusun program kegiatan yang benar-benar berpikir untuk kepentingan hajat hidup orang banyak dan berorientasi pada hal yang berpihak pada kepentingan seluruh desa dan masyarakat.

"Hal ini akan kita lakukan untuk mengurangi ketimpangan dan kesenjangan sosial, mengurang pengangguran dan kemiskinan yang harus terus kita lakukan bersama seluruh desa di Kubu Raya," tuturnya.

Baca juga: Baitulmaal Munzalan Indonesia berikan hadiah santri Kubu Raya saat HUT RI

Pada kesempatan itu, Muda juga mengajak masyarakat Kubu Raya untuk tidak menyerah di situasi pandemi ini dan harus optimis bahwa semua pasti mampu melewati pandemi ini dengan mengelola semua potensi yang ada di Kubu Raya dan memberikan harapan yang lebih baik bagi masa depan Kubu Raya.

Untuk itu Muda mengajak semua pihak untuk terus melakukan Kepong Bakol dalam mengejar berbagai program pembangunan yang ada, agar slogan dan spirit daerah Dari Kubu Raya Untuk Indonesia bisa memberikan kontribusi bagi bangsa ini.

"Kita haus membutikan bahwa Kubu Raya lahir bukan untuk menjadi beban bagi bangsa ini, tetapi justru memberikan kontribusi besar bagi bangsa ini. Untuk itu, jaga terus protokol kesehatan agar kita bisa keluar dari krisis kesehatan ini," kata Muda.

Baca juga: Sutarmidji apresiasi percepatan desa mandiri di Kubu Raya

Sementara itu, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo juga berharap pada peringatan hari lahir Kubu Raya ke-14, Pemkab Kubu Raya bisa terus berkarya dan berinovasi untuk kemaslahatan hidup masyarakat banyak.

"Dengan strategi Kepong Bakol atau gotong royong, kita bisa segera melewati dan mengatasi situasi pandemi COVID-19. Saya juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara hingga di tingkat desa untuk terus bersinergi dan memaksimalkan apa yang dapat dilakukan," kata Sujiwo.

"Mari sama-sama kepung bakol kita berjuang terus untuk memaksimalkan apa yang bisa kita lakukan sebagai bagian dari pengabdian besar kita dan kita mampu dengan berbagai langkah gagasan terobosan yang nyata dengan upaya kerja keras masyarakat yang multietnis namun tetap mampu bersatu padu membangun kabupaten ini," kata Sujiwo.

Baca juga: HUT Bhayangkara, Polres Kubu Raya komitmen tingkatkan rasa aman masyarakat
Baca juga: Muda bertekad jadikan Kubu Raya kabupaten mandiri
Baca juga: Dubes Kanada untuk Indonesia ikut Joget Harmoni di Kubu Raya

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021