Wanita paruh baya yang menjadi korban longsor di Desa Pampang Harapan  Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara  akhirnya ditemukan di bawah jembatan dalam keadaan tidak bernyawa pada Minggu 18 Juli 2021 ,pukul 13.40 WIB.

Jenazah pun langsung dievakuasi dan di bawa pulang ke rumah duka untuk disemayamkan.

"Upaya pencarian dilakukan dengan cara menyisir lokasi yang disinyalir merupakan tempat keberadaan korban dan akhirnya korban bisa temukan di bawah jembatan,"kata Kepala BPBD kayong Utara Noorhabib di Sukadana.
 
Jasad wanita korban longsor ditemukan (ANTARA/Ho)


Tim gabungan yang telah berupaya melakukan pencarian sejak Rabu lalu akhirnya di hari ke-lima  membuahkan hasil dengan menyusuri  parit dan sungai disekitar tempat kejadian.

"Hari ke - 5 pencarian dilakukan dengan cara gotong royong dan menggunakan alat berat (escavator) dengan menggali hingga kedalaman kurang 1-3 M,"jelasnya.
 
Jasad wanita korban longsor ditemukan (ANTARA/Ho)



Korban meninggal  akibat terjadinya longsor di kebun durian akibat hujan deras yang melanda Kayong Utara dengan intensitas tinggi, Wanita malang tersebut baru  bisa ditemukan pada  hari Minggu ini,  setelah sebelumnya pada hari Rabu lalu telah ditemukan terlebih dahulu anak korban   yang  juga menjadi korban longsor bukit di Kawasan Taman Nasional Gunung Palung.

"Jenazah korban telah ditemukan pada pukul 13.40, 1 km dari lokasi kejadian,"jelasnya.

Baca juga: Sekeluarga penunggu durian tertimpa longsor di Sukadana, satu tewas
Baca juga: Tim gabungan cari korban longsor di Desa Pampang KKU
Baca juga: Tim gabungan masih mencari korban hilang tanah longsor di Sukadana


 

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021