Upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) di Kecamatan Badau daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat akan dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).
 
"Upacara bendera akan kami laksanakan secara sederhana sesuai Prokes dan saat ini sedang kami persiapkan," kata Pelaksana tugas Camat Badau Edi Suharta, dihubungi ANTARA, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.
 
Disampaikan Suharta, persiapan yang dilakukan bersama prajurit TNI,Polri dan sejumlah pihak terkait di Kecamatan Badau.
 
Menurut dia, untuk pengibar bendera (Paskibra) melibatkan enam orang pelajar SMA Negeri 1 Badau terdiri dari tiga untuk pengibaran bendera pagi dan tiga orang untuk penurunan bendera sore hari.
 
"Peserta upacara kami akan kami batasi sesuai Prokes," ucap Suharta.
 
Suharta menyebutkan warga perbatasan sangat antusias menyambut hari kemerdekaan dengan pemasangan bendera di halaman rumah masing-masing.
 
"Doa kita bersama agar di HUT RI tahun depan kita sudah bisa melaksanakan dan memeriahkan hari kemerdekaan tanpa pandemi," harap Suharta.
 
Ia pun mengimbau kepada seluruh warha perbatasan di Kecamatan Badau untuk selalu bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, bersinergi menciptakan suasana kondusif keamanan lingkungan tempat tinggal.
 
"Kita juga harus bersama-sama dan bekerjasama dengan melawan sebaran COVID-19 dengan mematuhi Prokes sehingga kegiatan sosial, ekonomi masyarakat bisa tumbuh normal," imbau Suharta.***2***

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021