Dompet Ummat membagikan 1.000 penyanitasi tangan kepada sejumlah sekolah dasar yang ada di Kota Pontianak, sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran COVID-19 saat kegiatan pembelajaran tatap muka.

"Saat ini sudah lima sekolah yang mendapat pembagian gratis penyanitasi tangan. Satu sekolah, mendapat 100 penyanitasi tangan. Terhitung sudah 500 yang kami bagikan," kata Burdani Fitriani selaku Manajer Sosial Development Dompat Ummat di Pontianak, Rabu.

Ia menambahkan pembagian hand sanitizer ini sebagai bentuk dukungan untuk menciptakan suasana aman sekolah di masa pandemi. "Bersamaan itu kami juga mengingatkan buat anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan tangan," tuturnya.

Ia berharap situasi pandemi segera berakhir dan pembelajaran tatap muka bisa terus dilakukan. Ia juga mengajak semua pihak untuk ikut serta dalam gerakan pembagian penyanitasi tangan untuk para siswa. 

Sementara itu salah satu sekolah penerima adalah SDN 31 Pontianak Barat. "Terimakasih Dompet Ummat sudah memberikan penyanitasi untuk anak-anak. Semoga dengan ikhtiar, bisa membuat semuanya terhindar dari COVID-19. Anak-anak kemudian bisa belajar dengan sistem reguler lagi," kata PLT Kepala Sekolah SDN 31 Pontianak Barat, Sari Ina Widayanti.

Sari mengatakan pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan selama dimulainya pembelajaran tatap muka. Antara lain dengan membagi dua shift pembelajaran. Lalu menyediakan tempat cuci tangan, mewajibkan pemakaian masker, dan menjaga jarak selama berada di dalam kelas.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021