Pandemi Covid-19 di Indonesia telah berlangsung lebih dari satu tahun lamanya. Peningkatan pelayanan dan fasilitas kesehatan di berbagai daerah terus dilakukan. Kini banyak pihak yang ingin turut serta membantu pemerintah untuk membantu masyarakat di berbagai daerah dalam mendapatkan akses kesehatan yang lebih baik, begitu pula dengan PLN UIP Kalimantan Bagian Barat (PLN UIP KLB).

Melalui PLN Peduli, PLN UIP KLB menyalurkan bantuan perbaikan fasilitas kesehatan di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang yang juga berfungsi sebagai sentra Pos Kesehatan Desa (Poskesdes).

“Bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat. Kami berharap bantuan ini dapat membantu warga untuk mendapatkan akses kesehatan yang lebih baik. Selain itu kami juga berharap agar para tenaga kesehatan dapat bekerja dengan lebih semangat di fasilitas kesehatan yang lebih baik ini dan warga yang berobat juga dapat merasa lebih nyaman,” ujar Benaya S. Winowoda, Manager PLN UPP Kitring KBB 2 Ketapang.

Benaya menyatakan bahwa bantuan senilai Rp 50.000.000,- yang disalurkan adalah untuk memperbaiki lantai dan dinding ruangan, perbaikan kamar mandi, serta penambahan perlengkapan fasilitas kesehatan.

Hartono, PJ Kepala Desa Mekar Utama mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN dan sangat bersyukur dengan bantuan ini. Perbaikan ini sangat bermanfaat bagi kami dan kami harap para tenaga kesehatan dan warga yang berobat dapat dilayani dengan lebih baik di Poskesdes yang lebih baik ini,” ujarnya.

“Semoga pembangunan yang dilakukan oleh PLN dapat segera selesai dan dapat meningkatkan pelayanan bagi wilayah-wilayah yang masih belum terlistriki”

Desa Mekar Utama merupakan salah satu desa yang dilintasi pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Kendawangan-Marau. SUTT tersebut akan berdiri di 7 desa dan 3 kecamatan di Kabupaten Ketapang.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021