Anggota Satuan tugas (Satgas) Pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Nanga Bayan Kecamatan Ketunggau Hulu daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Sintang Kalimantan Barat.

"Anggota Satgas kami membantu perangkat desa menyalurkan BLT dana desa kepada warga agar terlaksana dengan aman dan tepat sasaran," kata Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman, dihubungi ANTARA, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Andri, hal tersebut merupakan wujud nyata dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang ada di perbatasan dalam penyaluran dana BLT dan mempercepat pelaksanaannya sehingga yang menerima betul-betul orang yang berhak sesuai dengan data dari kantor desa.

Menurut dia, anggota Satgas Pamtas Yonif 144/JY yaitu Lettu Inf Deni Purba beserta dua rekannya, saling bekerja sama dengan perangkat desa untuk penyaluran dana BLT, dengan harapan BLT yang sudah di terima bisa digunakan sebaik-baiknya di tengah pandemi COVID-19.

"Tentu kita berharap masyarakat benar-benar memanfaatkan BLT itu dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan pokok, tidak untuk keperluan lain yang tidak mendatangkan manfaat," pesan Andri.

Kepala Desa Nanga Bayan Kecamatan Ketungau Hulu Runa menyampaikan merasa terbantu dengan kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif 144/JY, sehingga penyaluran BLT dana desa berjalan aman dan lancar.

"Terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu dalam percepatan pembagian BLT sehingga berjalan dengan lancar, warga kami pun lebih tertib dan disiplin dalam antrean serta menerapkan protokol kesehatan," ucap Runa.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021