Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kota Pontianak Kalimantan Barat sudah menyentuh tingkat Rukun Tetangga (RT) seperti yang dilaksanakan di RT.04/RW08, Kelurahan Parit Mayor.

“Alhamdulillah kemudahan untuk vaksinasi COVID-19 sudah dirasakan masyarakat di mana kolaborasi dari Puskesmas, kelurahan dan RT hadir. Dengan itu warga tentu sangat dimudahkan karena pelaksanaan di tengah masyarakat,” ujar Ketua RT.04/RW08, Kelurahan Parit Mayor, Oyong Afrinal, Sabtu.

Ia menjelaskan dengan kemudahan dan berada di tengah masyarakat, vaksinasi kolaborasi RT.04/RW08, Kelurahan Parit Mayor disambut antusias oleh masyarakat dan bahkan stok vaksin kurang dari target.

“Kegiatan vaksin di RT.04/RW.08 telah melampaui target yg kita harapkan, di mana dari 84 dosis yang dibawa oleh Puskesamas habis diberikan kepada warga yang hadir untuk divaksin baik vaksin tahap 1 maupun tahap 2. Bahkan ada beberapa warga yang tidak dapat divaksin hari ini karena stok vaksinnya telah habis,” jelas dia.

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan Lurah Parit Mayor beserta staf, Kepala Puskesmas beserta Tim Vaksinasi RW dan RT lainnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan itu, Camat Pontianak Timur, Ismail Muhammad yang didampingi Lurah Parit Mayor Erlin Agustiningsih mengapresiasi panitia dari RT04/RW08 dan peserta vaksin yang sudah antusias.

“Antusias warga dan RT dalam vaksinasi COVID-19 kami apresiasi. Kami mengajak semua masyarakat untuk vaksin baik di mana pun. Pasalnya vaksinasi penting dalam menekan wabah COVID-19 yang berlangsung. Pada sisi lainnya saat ini sudah vaksin menjadi syarat dalam beberapa hal,” kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021