Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meresmikan pemugaran Taman Cahaya Madani (TCM) Gayung Bersambut, di Jalan Firdaus 1, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kalimantan Barat, Minggu.

"Acara peresmian merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Pemkot Singkawang ke-20 tahun 2021. Peresmian pemugaran Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut Kota Singkawang dengan program CSR dari Astra International ini dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Singkawang baik dalam fungsi ekologis taman maupun fungsi sosialnya," kata Tjhai Chui Mie di Singkawang, Minggu.

Fungsi taman kota, katanya, akan diwujudkannya lebih banyak lagi dengan dapat membangun taman-taman kota lainnya.

Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta mendukung pembangunan TCM Gayung Bersambut segera bisa terwujud di Kota Singkawang.

"Terutama PT Astra International melalui FIF Group cabang Kota Singkawang yang telah memberikan dukungan besar melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR)," tuturnya.

Karena melalui dana tersebut, sehingga berbagai fasilitas telah dibangun seperti lapangan basket untuk permainan Three X Three (3x3) dan arena Skateboard serta sarana lainnya untuk memperindah TCM Gayung Bersambut.

"Fasilitas-fasilitas ini dapat melengkapi TCM Gayung Bersambut untuk mewadahi aktivitas masyarakat Kota Singkawang mewujudkan komunitas-komunitas yang positip di Kota Singkawang," katanya.

Dalam kesempatan itu, Tjhai Chui Mie juga melakukan penanaman pohon secara simbolis seperti pohon Tabebuya dengan warna yang berbeda-beda sebanyak 17 batang, 10 pohon ketapang varigata dan 21 pohon ketapang kencana di TCM Gayung Bersambut Singkawang.

"Jika diartikan maka melambangkan tanggal 17 Oktober 2021 yang bertepatan dengan peringatan hari jadi pembentukan Pemkot Singkawang ke-20," tuturnya.

Untuk merayakannya, juga dilakukan pelepasan ikan komet di kolam taman serta penyerahan bantuan bola basket, Skate Board dengan masing-masing sebanyak 20 yang melambangkan usia Kota Singkawang saat ini.

Kemudian, peringatan HUT Pemkot Singkawang dilanjutkan dengan acara syukuran yang dihadiri Wali Kota Singkawang dua periode, Awang Ishak, Gubernur yang diwakili oleh Plh. Sekda Provinsi Kalbar, Samuel, Bupati Sambas, Satono, Bupati Bengkayang, S Darwis, dan Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi.

Kemudian, Forkopimda, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Singkawang.

Selain melakukan pemotongan tumpeng, Tjhai Chui Mie juga memberikan piagam penghargaan kepada masyarakat yang sudah menyumbangkan lahannya untuk akses jalan menuju Bandara Singkawang.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021