Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan, gerakan pramuka dapat menjadi solusi untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta meningkatkan rasa nasionalisme dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Mengokohkan rasa nasionalisme dalam menghadapi pandemi ini sangat penting, karena untuk menghadapi pandemi harus dilakukan secara bersama-sama," kata Wahyudi Hidayat setelah terpilih sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Hulu periode 2021-2026, melalui Muscab VII, di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu.

Wahyudi berharap, seluruh pengurus dan anggota Pramuka Kapuas Hulu kedepannya berperan aktif dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19, terutama dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan.

 
Caption: Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat memberikan arahan pada Muscab VII Gerakan Pramuka Kapuas Hulu, di Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Mingg (17/10/2021). ANTARA FOTO/HO-Humas Pemkab Kapuas Hulu (Teofilusianto Timotius)


Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kapuas Hulu itu juga siap untuk bekerja sama dengan semua pihak dalam mewujudkan visi misi Kapuas Hulu Hebat.

Menurut dia, melalui Musyawarah cabang (Muscab) VII Gerakan Pramuka Kapuas Hulu akan melahirkan pengurus baru dan program baru.

"Ini adalah suatu amanah buat saya dan buat kita semua, saya siap bekerjasama dengan semua pihak, mari kita wujudkan Kapuas Hulu Hebat melalui gerakan pramuka," ajak Wahyudi.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021