Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mendukung penuh Indonesia Creative City Network (ICCN) 2021 yang menjadikan Kota Pontianak sebagai tuan rumah karena hal itu mendukung kreativitas masyarakat Kalbar.

"Saya berterima kasih kepada panitia ICCN yang sudah menjadikan Kota Pontianak sebagai tuan rumah Rakornas ICCN 2021," ujar Walikota Pontianak,  Edi Kamtono, Kamis.

ICCN digelar dari tanggal 20-24 Oktober yang khususnya membuat wilayah Kota Pontianak dan Kota Singkawang akan menampilkan kreativitas.

Ia mengatakan agar masyarakat Kalbar dan khususnya anak - anak muda bisa termotivasi agar meningkatkan industri ekonomi kreatif.

"Acara ini akan memberikan motivasi kepada Pemkot dan anak - anak muda Kalbar yang kreatif agar dapat berkolaborasi untuk menghasilkan industri ekonomi kreatif Kalbar," tambahnya.

Dalam hal ini Pemkot akan membuat acara dan juga kegiatan yang akan mengikut sertakan anak - anak muda agar mengasah bakat yang mereka miliki.

"Kita sudah memberikan sarana dan prasarana, fasilitas dan kegiatan yang akan kami kolaborasi berupa acara agar membangkitkan kreativitas anak muda," ujarnya.

Ekonomi kreatif Kalbar akan dikenalkan secara Nasional, Pemkot dapat menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan maupun pendampingan agar berjalan dengan lancar.

"Sebenarnya beberapa anak Kalbar sudah terkenal di nasional bahkan ada yang internasional, maka kami akan mewadahi dengan membuat kegiatan dan acara yang kreatif. Saya berharap ke depannya dengan menjadikan Kalbar sebagai tuan rumah ICCN 2021, dapat membangun kreativitas masyarakat apalagi anak muda," ucapnya.

Sementara itu, Ketua ICCN 2021, Fiki Satari menambahkan dibuatnya acara ini supaya mendorong kreativitas Indonesia, dengan begitu dapat terciptanya Indonesia yang maju di bidang Kreativitas. ICCN terbagi menjadi Rakornas dan juga festival.

"Adanya ICCN ini agar membangun potensi Indonesia di bidang kreativitasnya, acara ini ada kegiatan Rakornas dan juga Festival," katanya.

Baca juga: Wali Kota Pontianak dorong terciptanya ekosistem ekonomi kreatif
Baca juga: Rakornas ICCN 2021 di Kalbar perkuat akselerasi jejaring kota kreatif
Baca juga: ICCN kolaborasi bangun permodelan ekosistem ekonomi kreatif di Kalbar
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021