Perusahaan perkebunan sawit Kencana Group PT Anugerah Makmur Sejati (AMS) bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat menggelar vaksinasi massal di Kecamatan Seberuang dan Semitau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Kami apresiasi upaya perusahaan kebun sawit yang turut serta pemerintah untuk percepatan vaksinasi untuk masyarakat," kata Camat Semitau Pane Pasogit, di Semitau Kapuas Hulu Kalbar, Selasa.

Disampaikan Pane Pasogit, upaya penanganan pandemi COVID-19 tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah sehingga perlu dukungan semua pihak termasuk perusahaan perkebunan kelapa sawit Kencana Group Region Sejiram.

"Kegiatan ini bentuk sinergi perusahaan dan pemerintah untuk memerangi pandemi COVID-19," kata Pane Pasogit.

Ditempat terpisah, Camat Seberuang Iyul mengatakan masyarakat di Kecamatan Seberuang merasa terbantu dengan adanya vaksinasi massal yang di fasilitasi Kencana Group.
 
Caption: Gebrakan vaksin yang diselenggarakan Kencana Group Region Sejiram di Kecamatan Seberuang dan Semitau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA FOTO/HO-Humas Kencana Group (Teofilusianto Timotius)


"Masyarakat sangat antusias, semoga ada pihak-pihak lain lagi yang menggelar vaksinasi massal, karena ini ikhtiar kita bersama agar pandemi segera berakhir," kata Iyul.

Sementara itu, Pimpinan Kebun PT Anugerah Makmur Sejati Kartua Situmorang mengatakan gebrakan vaksin yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif terutama masyarakat yang berada di sekitar kawasan perkebunan kelapa sawit.

"Kami berupaya membantu pemerintah untuk menanggulangi pandemi COVID-19, tidak hanya vaksin, kami juga rutin melakukan sosialisasi terkait penerapan disiplin protokol kesehatan," kata Kartua Situmorang.

Ia berharap vaksinasi massal itu dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan terhindar dari sebaran COVID-19.

"Selain upaya bersama itu, kami juga mengajak agar kita sama-sama berdoa agar pandemi COVID-19 berakhir sehingga kita hidup normal seperti biasa," pinta Kartua Situmorang.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021