Bupati Kubu Raya, Kalbar Muda Mahendrawan menghimbau para pemuda agar menjaga kesehatan mentalnya di tengah kondisi pandemi saat ini agar dapat memaksimalkan potensi sesuai bidang yang di sukainya. 

"Sebagai anak muda, kita harus selalu bahagia dan saling membahagiakan agar tidak mudah depresi dan mental tetap terjaga," kata Muda di Sungai Raya, Jumat.

Ia juga mengatakan anak muda jangan sampai terlena oleh gadget yang dapat mempengaruhi kesehatan mentalnya.

"Di zaman sekarang anak muda juga harus bijak dalam bermain gadget, harus ada keseimbangan agar tidak terganggu kehidupan dan kesehatan mentalnya," tuturnya.

Sementara itu hal yang sama juga disampaikan Sosiolog Kalbar, Ema Zati Baroroh. Ia mengatakan manusia khususnya anak muda memang harus seimbang dalam menjalani kehidupan.

"Manusia merupakan makhluk sosial dan membutuhkan keseimbangan dalam setiap aktivitasnya," kata Ema.

Ema juga menambahkan harus adanya dukungan dari pemerintah dan pihak-pihak terkait untuk menjaga kesehatan mental khususnya bagi anak muda.

"Terkait menjaga kesehatan mental perlu adanya dukungan dari pemerintah untuk kesehatan mental, seperti memfasilitasi anak-anak muda untuk berkonsultasi dengan psikolog, dan lain sebagainya," tuturnya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora dan Ponco

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021