Wakil Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat,  Sujiwo meminta Komunitas Bantu Pendidikan Kita Kabupaten Kubu Raya untuk konsisten dalam menjalankan program kerjanya membantu pemerintah memaksimalkan pendidikan di kabupaten itu.

"Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Komunitas Bantu Pendidikan Kita. Pemerintah Kabupaten Kubu akan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi Komunitas serta harapan Komunitas untuk pendidikan yang lebih baik lagi khususnya di Kabupaten Kubu Raya," kata Sujiwo saat menerima audiensi Komunitas Banti Pendidikan Kita, Selasa.

Wabup Sujiwo menyambut baik apa yang dilakukan oleh Komunitas Bantu Pendidikan Kita tersebut, karena dirinya menilai gerakan ini sangat baik sekali dan patut dicontoh oleh kaum muda lainnya.

Dia juga berpesan kepada komunitas Bantu Pendidikan Kita untuk selalu konsisten dalam gerakan. Karena untuk membangun pendidikan tidak hanya tugas pemerintah semata, namun harus didukung oleh seluruh rakyat khususnya kaum muda.

"Pesan saya agar komunitas Bantu Pendidikan Kita selalu konsisten dalam gerakan, karena pada dasarnya membangun pendidikan bukanlah tugas pemerintah semata. Namun juga ada peran masyarakat khususnya para pemuda," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua komunitas Bantu Pendidikan Kita, Rendi Fahrizal, mengatakan kedatangan dirinya bersama komunitas lainnya guna menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat di bidang pendidikan dari beberapa kecamatan dan desa di Kubu Raya.

"Kami telah menyampaikan aspirasi masyarakat terkait kondisi pendidikan di Kabupaten Kubu Raya, seperti sarana dan prasarana pendidikan, potensi pendidikan, serta harapan untuk para pemuda lebih aktif lagi membangun desa melalui pendidikan," ujar Rendi Fahrizal.

Rendi mengatakan Komunitas Bantu Pendidikan Kita menyampaikan tiga hal pokok, yakni sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Kubu Raya, potensi pendidikan, dan peran pemuda dalam membangun pendidikan di daerah.

"Ketiga hal tersebut telah kami sampaikan seluruhnya kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Wakil Bupati Bapak Sujiwo," katanya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021