Wakil Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Wahyudi Hidayat mengatakan untuk mewujudkan kota pintar diperlukan jaringan internet dan telekomunikasi yang kuat dan luas.

"Kami mendukung program 'smart city' dari Kemenkominfo, tetapi untuk mewujudkan itu Kapuas Hulu membutuhkan jaringan telekomunikasi yang luas terutama jaringan internet," kata Wahyudi Hidayat di Putussibau Ibukota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Rabu.

Disampaikan Wahyudi, untuk mendukung program dari Kemenkominfo tersebut ke depan perlu disusun dokumen lebih baik lagi, dengan harapan Kapuas Hulu masuk dalam pendampingan langsung dari Kemenkominfo.

Menurut dia, dengan masuknya program tersebut diharapkan juga dapat mendapatkan perhatian pembangunan infrastruktur telekomunikasi sehingga terwujud kota pintar.

"Selama ini salah satu keluhan masyarakat memang banyaknya daerah yang belum ada jaringan telekomunikasi internet, bahkan jaringan internet dalam kota saja sering gangguan," ucap Wahyudi.

Dikatakan Wahyudi, pada dasarnya Kapuas Hulu siap menerima program "smart city" tersebut, namun perlu juga dukungan jaringan telekomunikasi yang luas.

"Kemarin saya mengikuti asesmen dari Kemenkominfo terkait program gerakan menuju 'smart city' dan kita siap mendukung itu," kata Wahyudi.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021