Satuan Brigade Mobli  (Satbrimob) bekerjasama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah  Kalimantan Barat mengelar kegiatan Gerai Vaksi Presisi yang dilaksanakan di Mako Satbrimob Kalbar Jalan Adisucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

"Kegiatan itu, dalam rangka mendukung percepatan penanganan COVID-19 di wilayah Kalbar. Kegiatan itu sukses dilakukan berkat kerja sama kami dari Satbrimob Polda Kalbar bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Kalbar dalam menyelenggarakan kegiatan gerai baksin presisi ini," kata Dansatbrimob Polda Kalbar, Kombes Pol Taufiq Hidayat di Kubu Raya, Jumat.

Dijelaskannya, kegiatan vaksinasi ini merupakan yang kedua kalinya di lakukan Satbrimob Polda Kalbar. Dimana sebelumnya telah dilakukan di Mako Batalyon A Parit Bugis Kabupaten Kubu Raya dengan jumlah mencapai target 1.000 lebih peserta vaksin.

”Kegiatan gerai vaksin presisi ini bertujuan untuk mendukung Program Presiden Joko Widodo menetapkan target baru untuk program vaksinasi massal, dari 1 juta dosis vaksin per hari menjadi 2 juta dosis per hari," ujar Taufiq.

Menurutnya, kunci dari pemulihan ekonomi adalah menyelesaikan dahulu masalah COVID-19. Dengan penyelesaian pandemi COVID-19 ini, maka aktifitas masyarakat khususnya yang terkait dengan bidang ekonomi juga dapat berjalan dan berkembang.

Ia menambahkan, dari kegiatan itu jumlah keseluruhan vaksin dan hasil vaksinasi yang di berikan kepada masyarakat, yaitu sebanyak 280 orang untuk vaksinasi 1 dan vaksinasi dua sebanyak 162 orang menggunakan merk vaksin sinovac. Sementara untuk merk vaksin astrazeneca diberikan bagi masyarakat yang mendapatkan vaksinasi 1 sebanyak 10 orang dan yang mendapatkan vaksinasi 2 sebanyak 23 orang. Dan, masyarakat yang mendapatkan merk vaksin pfizer pada vaskinasi 1 sebanyak 63 orang dan vaksinasi 2 sebanyak 3 orang.

Dansatbrimob itu mengatakan, kegiatan gerai vaksin presisi ini untuk memfasilitasi masyarakat umum khususnya di wilayah sekitaran Satbrimob Polda Kalbar dan wilayah Sungai Raya dengan total peserta vaksinasi sebanyak 531 orang.

"Pelaksanaan vaksin presisi oleh Satbrimob Polda Kalbar ini juga dalam rangka transformasi menuju Polri yang presisi dan mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan rkonomi nasional menuju Indonesia maju," katanya.




 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021