Satu di antara mahasiswa di kawasan perbatasan yakni di Bengkayang, Natalia mengaku sangat terbantu saat kuliah online oleh layanan PLN yang saat ini semakin baik tanpa pemadaman.

"Saya masih kuliah secara online dan mutu kelistrikan di Bengkayang sangat baik saat ini. Jarang bahkan tidak pernah mati. Jika pun ada padamnya lampu maka itu ada pemberitahuan dari pihak PLN, misalnya ada pemeliharaan jaringan. Selebihnya tidak pernah," ucap Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata  Jogjakarta di Bengkayang.

Menurutnya, PLN dengan layanan kelistrikan sangat berdampak luas dalam dunia pendidikan. Ia mencontohkan dalam kuliah saja, telpon seluler harus tersedia dengan isi baterai yang cukup.

"Kalau mati lampu bagaimana mau mengisi bateri telepon selulur. Kalau pun ada baterai di telepon seluler kalau mati lampu jaringan internet terganggu atau akan lelet. Bagaimana mau kuliah online tidak ada listrik dan jaringan internet," sebut dia.

Ia berharap, pelayanan kelistrikan di kabupaten Bengkayang terus di tingkatkan menjadi lebih baik ke depannya.

"Intinya PLN sangat berdampak luas dalam berbagai hal. Layanan PLN harapan saya sebagai mahasiswa dan masyarakat umum tentunya agar layanan maksimal dan terus terbaik," harapnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021