Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Kalimantan Barat menyalurkan bantuan 500 paket sembako untuk warga terdampak banjir yang melanda sejumlah daerah di wilayah Kalimantan Barat.

Empat Anggota DPD RI yang menyalurkan bantuan untuk korban banjir tersebut yaitu Cristiandy Sanjaya, Maria Goreti, Erlinawati dan H Sukiryanto, yang diserahkan secara simbolis oleh masing-masing Staf Ahli Anggota DPD RI Kalimantan Barat kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

"Kami turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi di sejumlah daerah di Kalbar, untuk itu sebagai bentuk kepedulian, kami menyalurkan sedikit paket sembako untuk meringankan beban warga terdampak banjir," kata Anggota DPD RI Erlinawati, melalui keterangan tertulisnya, yang diterima ANTARA, Selasa.

Disampaikan Erlinawati, bencana banjir telah melanda sejumlah daerah seperti Kabupaten Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang dan Kapuas Hulu, akibatnya banyak masyarakat terdampak banjir bahkan mengungsi, karena banjir merendam ribuan rumah di daerah tersebut.

Menurut dia, warga yang terdampak banjir tersebut sanga membutuhkan bantuan terutama untuk kebutuhan pokok sejumlah sembako.

“Kami membantu kurang lebih 500 paket sembako untuk korban banjir, yang diserahkan secara simbolis oleh masing-masing Staf Ahli Anggota DPD asal Kalimantan Barat, semoga bantuan itu bermanfaat," kata Erlinawati.

Istri dari mantan Bupati Kapuas Hulu dua periode itu mengajak semua pihak untuk bersama-sama membantu meringankan masyarakat terdampak banjir yang terjadi di beberapa wilayah Kalimantan Barat.

"Mari kita saling bahu membahu membantu meringankan beban korban terdampak banjir, kita juga berdoa agar banjir di wilayah Kalbar segera surut agar masyarakat bisa melakukan aktivitas secara normal," ucap Erlinawati.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalimantan Barat Muhammad Munsif, saat menerima bantuan secara simbolis, mengatakan bantuan dari Anggota DPD RI perwakilan Kalimantan Barat itu akan segera disalurkan kepada warga terdampak banjir di sejumlah daerah.

"Ada 500 paket sembako dari DPD RI Perwakilan Kalbar, bantuan itu segera kami distribusikan ke daerah terdampak banjir di wilayah Kalbar," kata dia.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021