Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Singkawang terus gencar memperkenalkan kepada masyarakat terkait gaya hidup yang lebih praktis, mudah dan moderen dengan listrik dan di antara langkahnya melalui "Electrifying Lifestyle Festival" atau festival hidup dengan listrik.

"Electrifying Lifestyle Festival untuk memperkenalkan masyarakat dengan gaya hidup yang lebih praktis, mudah dan moderen dengan listrik. Jadi masyarakat terus kami edukasi dengan berbagai langkah dan kali ini festival," ujar  Manager UP3 PLN Singkawang, Ahmad Mediansyah.

Ia menjelaskan dengan kegiatan tersebut juga bisa memberikan kepedulian masyarakat terhadap electrifying lifestyle. Kemudian secara langsung juga meningkatkan penjualan listrik.

"Apalagi saat ini kita didukung dengan daya mampu yang sudah surplus di Sistem Khatulistiwa. Total daya mampu pasok di Sistem Kelistrikan Khatulistiwa saat ini mencapai 605,7 MW, sedangkan beban puncak yang terlayani 407,0 MM. Hal itu, artinya ada surplus daya sebesar 198,7 MW. Kondisi ini membuat sistem kelistrikan stabil dan andal," jelas dia.

Ia mengatakan untuk Electrifying Lifestyle Festival berlangsung dari 20 November hingga 5 Desember 2021 mendatang. Perhelataannya sendiri di Singkawang Grand Mall.

"Target dari kegiatan kami yakni ibu rumah tangga, pelajar, UMKM, automotive atau technologyenthusiast," kata dia.

Ia menambahkan dalam festival tersebut pihaknya juga mengenalkan dan transaksi menggunakan PLN Mobile. Pihaknya terus gencar melakukan dan mengenalkan PLN Mobile untuk kemudahan pelanggan.

"Saat ini kami terus memberikan sosialisasi atau mengenalkan PLN Mobile kepada masyarakat di wilayah kerja kami yakni Kabupaten Kabupaten Sambas, Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang. Hingga tanggal 1 Nopember 2021, sudah ada 48.515 pelanggan di wilayah kerja kami menggunakan PLN Mobile," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021