Panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Provinsi Kalimantan Barat menyiapkan 14 hotel yang akan dijadikan tempat penampungan atau penginapan kafilah yang akan mengikuti MTQ pada 11-17 Desember 2021 mendatang.

"Ada 14 hotel dan penginapan di Kota Sintang yang disiapkan selama tujuh hari saat pelaksanaan MTQ yang akan digunakan oleh kafilah dari 14 kabupaten dan kota di Kalimantan Barat," kata Ketua II Panitia pelaksana MTQ XXIX Kalbar Yustinus, di Sintang, Ahad.

Disampaikan Yustinus, dari hasil pengecekan hotel dan penginapan rata-rata sudah siap untuk tempat kafilah atau kontingen peserta MTQ XXIX Kalbar.

Baca juga: Penyelenggaraan MTQ XXIX Kalbar di Sintang ditunda karena banjir
Baca juga: Pemprov Kalimantan Barat anggarkan Rp5 miliar untuk MTQ XXIX

Menurut dia, hotel dan penginapan yang disiapkan juga sudah layak untuk para kafilah, terutama terkait keamanan, air bersih dan kebersihan lingkungan.

"Memang ada beberapa yang masih kurang, tetapi masih bisa dipersiapkan beberapa hari ke depan, tetapi pada dasarnya semua hotel yang disiapkan sudah layak untuk para kafilah," jelasnya.

Ia meminta agar pihak hotel dan penginapan memberikan pelayanan terbaik kepada para kontingen atau kafilah yang akan datang dari 14 kabupaten kota di Kalimantan Barat.

"Tamu kita berasal dari kabupaten kota seluruh Kalimantan Barat, jadi sekalian sebagai sarana promosi hotel yang bersangkutan, maka berikan pelayanan yang terbaik kepada para kafilah nantinya," kata Yustinus.

Pelaksanaan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat awalnya dijadwalkan pada 24-30 November 2021, namun terkendala banjir, sehingga diundur menjadi 11-17 Desember 2021 mendatang yang akan dipusatkan di Kabupaten Sintang wilayah Kalimantan Barat.*

Baca juga: Sintang matangkan persiapan pelaksanaan MTQ XXIX Kalbar
Baca juga: Telkomsel mengoptimalkan jaringan dukung MTQ Ke-5 Korpri Tingkat Nasional



 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021