Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menyalurkan bantuan kepada korban angin kencang yang menyebabkan beberapa bangunan rumah milik warga rusak di Desa Pelapis Karimata beberapa waktu  lalu.

"Kemarin kita telah menyalurkan bantuan berupa matras, terpal, keperluan dapur peralatan dapur, pakaian untuk anak," kata Kepala Bidang Sosial Dinas SP3APMD Kayong Utara, Dr. Lukman Hakim Harahap.

Baca juga: Angin kencang landa Pelapis, sejumlah rumah rusak

Bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Kayong Utara tersebut diserahkan langsung oleh  Bupati Kayong Utara Citra Duani dan OPD Dimana dalam kegiatan tersebut orang nomor satu di negeri bertuah tersebut meninjau langsung ke daerah terdampak di Kecamatan Kepulauan Karimata di ujung Kayong Utara.

"Nanti bantuan menyusul lagi berupa sembako dan bahan bangunan rumah untuk rumah yang rusak tersebut,"kata dia.

Baca juga: Dinsos Kayong Utara imbau penerima bansos dukung program vaksinasi

Ditambahkannya, bantuan yang diberikan pemda  hanya berupa stimulan untuk mengurangi beban warga  rumah yang rusak  dimana sebanyak empat rumah mengalami rusak parah akibat angin  kencang yang menghantam daerah kepulauan tersebut.


"Masyarakat  bisa bersabar karena ini ujian,  karena kondisi keuangan  yang ada kami  tidak bisa  membantu sepenuhnya, hanya  untuk mengurangi beban warga di Pelapis saja ini, "tambahnya

Baca juga: FBK momentum promosi dan pelestarian budaya

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021