Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo S STP MSi Safari Natal ke kecamatan-kecamatan di Ketapang diantaranya ke Sandai, Sungai Laur, Simpang Dua, Simpang Hulu, dan Nanga Tayap.

Sekda mengatakan Safari Natal merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang untuk memberikan perhatian dan sapaan kepada seluruh umat Kristiani di Ketapang. Di antara kegiatannya menyalurkan bantuan kepada umat yang merayakan Natal.

Pada Safari Natal ini Sekda menyerahkan bantuan beras dari Pemkab Ketapang kepada umat paroki di setiap kecamatan yang dikunjungi. Ia menegaskan bahwa perayaan Natal bagi umat Kristiani merupakan momen untuk saling berbagi sebagai wujud sikap saling mengasihi antar sesama.

"Mohon untuk tidak melihat jumlah dan harga barang bantuan yang kami serahkan. Tapi inilah bentuk perhatian Pemkab Ketapang kepada umat Kristiani yang akan merayakan hari Natal," ucap Sekda melalui rilis Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Ketapang, Jumat.

"Ada beberapa agenda Pemkab Ketapang sudah terprogram menjelang perayaan hari besar keagamaan. Selain Safari Ramadhan menjelang perayaan Idul Fitri, saat ini Pemkab Ketapang melakukan  Safari Natal. Demikian, juga Safari ataupun kegiatan untuk kelompok umat beragama yang lainnya," lanjutnya.

Sekda menjelaskan safari ini dilakukan Pemkab Ketapang untuk memberikan perhatian yang adil kepada seluruh umat beragama di Ketapang. Tujuannya agar tercipta hubungan yang harmonis baik antar kelompok umat beragama maupun antara kelompok umat beragama dengan Pemkab Ketapang.

"Mari kita jalin terus hubungan yang harmonis antar umat beragama agar tercipta kondusifitas wilayah di Ketapang ini. Sehingga program pembangunan dapat terus dilakukan  untuk Ketapang yang semakin maju dan sejahtera," tuturnya.

Alexander berharap Forum Pimpinan Kecamatan bersinergi dengan pihak Dinas Kesehatan ataupun Puskesmas untuk melakukan upaya percepatan program vaksinasi COVID-19. Ia menyarankan melakukan upaya yang bersifat terobosan untuk mengatasi hambatan dalam pelaksanaan vaksinasi.

Strategi jemput bola menjadi harapannya dalam mencapai target sasaran vaksinasi. Petugas dimotivasi melakukan vaksinasi ke desa sehingga persentase melakukan vaksin COVID-19 di Ketapang meningkat. "Capai target paling kurang 50 persen pada akhir Desember 2021 ini," ujarnya.

Pewarta: Bandi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021