Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Drs Heronimus Tanam ME mewakili Bupati Ketapang membuka Seminar Pembinaan dan Pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) untuk meningkatkan Mutu Pendidikan Prestasi Belajar Peserta Didik Kabupaten Ketapang Tahun 2021 dengan tema "Sekolah Sehat, Prestasi Meningkat" di Hotel Aston Ketapang.

Dalam sambutan nya Heronimus berharap kegiatan ini memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi pengelola dan pengelola UKS untuk mewujudkan sekolah sehat yang menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta memiliki wawasan lingkungan.

"Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini membuat kita sadar bahwa PHBS itu penting untuk diterapkan. Ini akan menjadi kebiasaan jika terus dilatih dan disosialisasikan kepada seluruh warga sekolah," ucapnya saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Ia berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan oleh instansi terkait. "Teruslah bersinergi karena pendidikan dan kesehatan merupakan kebutuhan dasar yang utama dan mesti dikerjakan secara bersama. Bantu Pemerintah dalam menyiapkan generasi emas, generasi Ketapang yang sehat dan cerdas. Sehingga dapat mendorong peningkatan SDM guna mewujudkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera," tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Ketapang, perwakilan Kadis Kesehatan Ketapang, perwakilan Kementerian Agama Ketapang, para kepala sekolah tingkat TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Ketapang, para pengelola UKS, panitia, serta para undangan dan lainnya.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021