Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat terus menggenjot vaksinasi COVID-19 secara massal di daerah itu hingga seluruh kecamatan sebagai upaya meningkatkan pencegahan penyebaran pandemi virus tersebut karena hingga saat ini masih berlangsung.

"Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan ini bertujuan untuk meningkatkan pencegahan penyebaran COVID-19 di Kayong Utara dan ini juga sekaligus upaya kita untuk mencapai target nasional sebesar 70 persen dalam pelaksanaan vaksinasi di akhir Desember 2021 mendatang sehingga kita sangat serius dalam pelaksanaan vaksinasi ini," ujar Bupati Kayong Utara Citra Duani saat dihubungi di Sukadana, Kamis.

Ia juga mengungkapkan untuk mencapai target 70 persen dari total sasaran warga setempat divaksinasi, pemkab telah melakukan beberapa langkah mulai mengedukasi hingga memberikan sembako dan undian berhadiah kepada masyarakat yang mau divaksin.

Cara demikian dianggap lebih efektif dalam upaya untuk mencapai target vaksinasi nasional di daerah tersebut.

"Hasilnya, ternyata cara ini lebih efektif karena masyarakat ramai yang datang untuk melaksanakan vaksinasi tersebut sehingga kita optimis pada akhir Desember 2021 ini target peserta vaksinasi sebanyak 70 persen tersebut akan tercapai," kata dia.

Berdasarkan catatan Pemkab Kayong Utara, capaian vaksinasi per 23 Desember 2021 sudah 52,98 persen untuk dosis pertama dan 30,45 persen dosis kedua.

Pemkab Kayong Utara menyasar vaksinasi ke daerah kepulauan, seperti Pulau Maya. Pihaknya bersama beberapa anggota DPRD Kayong Utara, Tim Satgas Pencegahan COVID-19 hadir dalam vaksinasi itu.

"Kami terus mengajak kepada semua pihak untuk ikut vaksin dan penting juga terus menerapkan protokol kesehatan. Tugas bersama kita mencegah dan memutus rantai pandemi COVID-19," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021