Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Barito, Pontianak, Herdiman menyampaikan pamit kepada seluruh karyawan BRI Pontianak dan semua pihak terkait, mengingat dirinya akan dipindahtugaskan ke BRI wilayah Papua per tanggal 7 Februari mendatang.

"Selama satu tahun ini, saya mendapatkan banyak pengalaman berharga selama di BRI Pontianak. Tentunya pengalaman ini tidak akan saya lupakan, karena Pontianak memberikan banyak arti bagi saya," kata Herdiman di Pontianak, Jumat.

Dia mengatakan, selama satu tahun bertugas di Pontianak, selain menjalankan tugas umum sebagai kepala cabang, dirinya juga mendapatkan amanah untuk menyelesaikan proses pembangunan gedung BRI cabang Pontianak yang baru.

Gedung tersebut berada di Jalan Ahmad Yani Pontianak, dengan kondisi bangunan lima lantai bernuansa modern.

"Saya bersyukur, karena pembangunan gedung baru ini juga bisa selesai tepat waktu. Rencananya ini akan dioperasionalkan tanggal 7 Februari nanti, bertepatan dengan pemindahan tugas saya," tuturnya.

Herdiman menambahkan, selama bertugas di Pontianak, BRI bisa bekerjasama dengan baik, dengan Pemda dan jajaran vertikal lainnya.

"Untuk itu, saya juga menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Kalbar, Kapolda, Pangdam, Kajati serta semua Pemda dan jajarannya yang ada di Kalbar yang selama ini saya nilai sangat baik kerjasamanya. Dalam hal ini BRI sebagai bagian dari BUMN juga berusaha ambil andil dalam berbagai kegiatan sebagai bentuk kontribusi untuk meningkatkan perekonomian Kota Pontianak dan Kalimantan Barat," katanya.

Herdiman menegaskan BRI Pontianak akan berfokus untuk meningkatkan UMKM dan pedesaan di Kalbar.

"BRI sendiri siap dan memang sesuai dengan kord bisnis kami untuk fokus meningkatkan UMKM dan Pedesaan sehingga ini sangat selaras. Semoga kiprah BRI di Kalbar bisa semakin baik dan saya harapkan kepada pengganti saya untuk bisa lebih baik lagi dalam menjalin kerjasama dengan semua pihak dan menjalankan fungsi perbankan," kata Herdiman.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022