PT Cita Mineral Investindo Tbk menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa dukungan peralatan memasak dan bahan makanan tambahan seperti kacang hijau, telur dan susu untuk diberikan kepada anak-anak dan balita di Posyandu Desa Pelanjau Jaya, Kecamatan Marau, Kabupaten Ketapang.

Kegiatan tersebut untuk mendukung upaya pemerintah dalam membantu meningkatkan kualitas gizi balita sekaligus mengurangi kasus stunting di Kabupaten Ketapang khususnya.

Manajer CSR CMI Upas Agustinus Mulyatmojo dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Jumat menyatakan bahwa program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan bentuk kepedulian CMI khususnya terhadapa upaya pencegahan stunting pada kelompok usia anak dan balita.

"Ada 25 anak balita yang ikut, dalam hal ini PT CMI bekerjasama dengan Posyandu Desa Pelanjau Jaya," kata dia.
Tidak hanya PMT, dalam kegiatan tersebut PT CMI bersama bidan dan kader posyandu sekaligus melakukan kegiatan tumbuh kembang anak pengukuran tinggi badan, berat badan balita dan anak-anak.

“Dengan adanya bantuan CSR Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini, kami berharap anak-anak dan balita yang menerima manfaat dari program ini dapat tumbuh dengan baik menjadi penerus bangsa di masa yang akan datang. Tentu juga dapat memberikan semangat untuk para kader dan pengurus kesehatan. Harapan kami program PMT ini akan tetap berlanjut dan dapat memberikan asupan gizi tambahan bagi anak-anak dan balita,” ujar Agustinus.

Bidan Posyandu Desa Pelanjau Jaya Fanti menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT CMI yang telah memfasilitasi Posyandu dalam kegiatan PMT di Desa Pelanjau Jaya. Ia mengatakan bahwa kegiatan PMT ini sangat penting untuk mencegah stunting pada balita dan kelompok anak-anak.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022