Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat mengajak masyarakat setempat untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bernegara dan berbangsa.

"Sesuai dengan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo maka di Hari Lahirnya Pancasila ini, tugas kita sebagai generasi muda penerus kepemimpinan bangsa ini agar dapat melestarikan nilai-nilai Pancasila serta melaksanakan nilai tersebut dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad di Sukadana, Rabu.

Wagub Kayong Utara Effendi Ahmad beserta jajaran forkopimda setempat mengikuti rangkaian kegiatan Hari Lahir Pancasila secara daring di Ruang Rapat Bupati Kayong Utara di Sukadana.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan bahwa Pancasila itu tidak hanya dibaca melainkan harus tetap dijaga karena menjadi warisan para pendiri bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual yang dipusatakan di Ende, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila ini, Wabup Kayong Utara Effendi Ahmad juga menyampaikan bahwa situasi membaik dari pandemi COVID-19 mendorong pemerintah daerah berupaya mewujudkan percepatan pembangunan di daerah tersebut.

"Tema Hari Pancasila kali ini dengan bangkit bersama membangun peradaban dunia, maka dengan membaiknya situasi pandemi COVID-19 di negara ini, diharapkan kita lebih fokus pada pembangunan infrastruktur yang selama ini dituntut oleh masyarakat banyak, salah satu misalnya pembangunan jalan, jembatan hingga gedung-gedung sekolah yang sempat terbengkalai akibat pandemi, yang secara bertahap akan kita wujudkan," katanya.

Pewarta: Andilala dan Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022