Desa Payak Kumang diharapkan jadi juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) 2022. Ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo S STP MSi.

"Saya berharap Desa Payak Kumang menjadi juara satu," kata Sekda saat menghadiri penilaian Panitia Lomba ketika ke Kantor Desa Payak Kumang, Selasa.

Baca juga: Emergency Call Center 112 akan dibangun di wilayah Ketapang
Baca juga: Sekda tekankan Adat Tentobos Nyapat Tohon harus konsisten dijaga
Baca juga: Sekda Ketapang sampaikan arahan kepada seluruh pengguna anggaran

Sekda pun mengucapkan selamat kepada Desa Payak Kumang yang telah mewakili Ketapang untuk mengikuti lomba ini. Menurtnya Desa Payak Kumang oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang juga ditetapkan sebagai Desa Mantap dan Terdepan (MAPAN).

Sekda mengungkapkan sejak 2021 desa mandiri di Ketapang sebanyak 63 dari 253 Desa yang ada. Kemudian desa maju sebanyak 66, desa berkembang ada 29 dan 11 desa lainnya termasuk kategori desa tertinggal," paparnya.

"Ini sesuai visi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yaitu Mewujudkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera. Kalau desa kita maju maka Ketapang juga akan maju," ujar Sekda.

Baca juga: Sekda harap satgas ketahanan pangan Ketapang lebih responsif
Baca juga: Para asisten diminta pantau dan evaluasi progres penyerapan anggaran

Pada kegiatan penilaian ini langsung dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Provinsi Kalbar, Ir Yuslinda MM. Yuslinda juga sebagai Ketua Tim Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalbar.

Baca juga: Sekda Ketapang ajak OPD mempublikasikan semua kegiatan
Baca juga: Sekda Ketapang hadiri acara adat Bejujokng
Baca juga: Sekda Ketapang hadiri prosesi ziarah peringatan hari jadi Ketapang ke 604

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022