Masyarakat Sukadana berharap agar Puskesmas Siduk baru  yang telah selesai di bangun segera di operasikan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan  warga setempat.

"Kalau Puskesmas Siduk telah di fungsikan di gedung baru ini tentu pelayanan kesehatan  untuk warga setempat tentu lebih baik karena bangunan fisiknya lebih baik dari bangunan yang ada sekarang,"kata Salah Satu Warga Sukadana Samsudin.

Ia berharap dengan relokasi Puskesmas lama ke Puskesmas yang baru tesebut juga dibarengi fasilitas kesehatan yang memadai untuk menjamin pelayanan kesehatan yang handal dan cepat di wilayah perbatasan Kayong Utara dan Ketapang tersebut.
 
" Jangan hanya bangunan saja yang baru, namun peralatan dan perlengkapan harus lebih baik dari puskesmas yang ada,"kata dia.

Gedung Puskesmas Siduk  baru yang  berasal dari APBN tersebut  dianggarkan sebesar Rp7 Milyar pada tahun 2021  rencananya akan menggantikan puskesmas lama yang tidak jauh dari gedung baru saat ini.

Pembangunan fasilitas kesehatan  tingkat 1 itu sempat mengalami gangguan akibat rencana lokasi awal pembangunan puskesmas  tersebut  di protes warga yang sebagian warga menghendaki berada di Desa Simpang Tiga yang dinilai lebih strategis di banding dengan lokasi awal yang berada di Desa Sejahtera.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022