Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berharap atlet dan semua pihak disiplin dan menjunjung sportivitas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Barat tahun 2022 resmi dibuka Rabu (29/6).

"Kontingen dari Kota Pontianak sebanyak 80 atlet telah melakukan persiapan untuk berlaga pada ajang khusus atlet muda itu," kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Rabu.

Baca juga: Dalam mewujudkan "Sport City" Kota Pontianak terus perbanyak fasilitas olahraga
Baca juga: Bupati janjikan rewad bagi atlet Kapuas Hulu berprestasi di Popda Kalbar

Di menjelaskan, Kota Pontianak mengirim sebanyak 80 atlet pada Popda dari tujuh cabang olahraga yang akan dilombakan di tingkat Provinsi Kalbar tahun 2022.

Untuk itu, Edi juga berpesan agar setiap pihak, baik atlet maupun wasit untuk menjaga kedisiplinan, karena hal itu merupakan kunci sukses seorang olahragawan.

“Jika sudah begitu, saya yakin atlet kita akan berprestasi. Saya harap kontingen Kota Pontianak bisa optimal dan meraih juara umum,” kata Edi usai menghadiri pembukaan Popda Kalbar tahun 2022, di GOR Pangsuma Pontianak.

Baca juga: Dewan puji atlet Sintang ikuti Popda tanpa dibiayai
Baca juga: Bupati Kubu Raya berikan bonus untuk atlet Popda

Selain kedisiplinan, Edi juga meminta kepada seluruh atlet untuk menjunjung sportivitas. Terlebih pada cabang olahraga  yang berhadapan, seperti sepakbola, basket, bola voli dan lainnya.

“Kalau tinju dan pencak silat itu kan memang harus bela diri. Namun jangan sampai tim seperti sepakbola, basket maupun bola voli jadi rusuh. Saya minta junjung tinggi sportivitas,” ujarnya.

Edi kemudian mengajak masyarakat Kota Pontianak untuk mendukung dengan hadir sebagai supporter pada setiap pertandingan yang dilakukan kontingen Kota Pontianak. 

Baca juga: Pelajar SMAN 1 Sukadana raih emas di Popda Kalbar 2019
Baca juga: Bupati Karolin lepas kontingen Popda Kalbar

Karena dengan adanya dukungan yang penuh dari warga, maka akan mampu menambah semangat dari setiap atlet Kota Pontianak untuk bertanding di Popda tingkat provinsi itu.

“Diperlukan dukungan dan doa dari supporter. Saya optimistis Kota Pontianak unggul di semua cabor,” katanya.

Baca juga: Wabup Suprapto Lepas Kontingen POPDA Ketapang

Sebelumnya Kota Pontianak mengirim 80 atlet pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dari tujuh cabang olahraga yang akan dilombakan di tingkat Provinsi Kalbar tahun 2022.

"Dari tujuh cabor (cabang olahraga) itu, semuanya jadi unggulan kita, dan kami sudah melakukan seleksi tingkat kota, dan harapkan para atlet muda ini bisa tampil maksimal,” kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono usai melepas secara simbolis sebanyak 80 atlet kontingen Kota Pontianak pada Popda Provinsi Kalbar, Senin.

Baca berita lengkapnya: 80 atlet Kota Pontaianak ikut Popda tingkat Provinsi Kalbar

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022