Menjelang hari raya Idul Adha kapal jurusan Rasau Jaya - Teluk Batang dipadati penumpang. Bahkan kapal  yang terbuat dari bahan kayu itu  berangkat lebih awal dari jadwal keberangkatannya.

Kapal yang biasanya berangkat jam 20.00 WIB, tadi keberangkatannya lebih awal sekitar pukul 06.00 WIB sudah lepas jangkar, kapal sebelumnya juga berangkat lebih awal"kata salah satu penumpang Yogi.

menurutnya, sudah menjadi kebiasaan jika hari raya besar islam ia selalu meluangkan waktu berkumpul dengan keluarga di kampung halamannya.

"Saya masih menempuh pendidikan di  salah satu universitas  Pontianak.  kalau sudah lebaran pasti kapal dipadati penumpang yang akan lebaran di kampung halaman mereka,"kata mahasiswa semester akhir tersebut.
 
Suasana di Kapal jurusan Rasau Jaya - Teluk Batang dipadati penumpang (ANTARA/Rizal) (ANTARA/Rizal)


Hal senada juga diutarakan oleh salah satu penumpang kapal Umik yang mengaku harus berangkat lebih awal ke pelabuhan demi  untuk mendapatkan  tempat di dalam kapal  yang menjadi mode trnasportasi favorit itu.

"Karena saya banyak membawa keluarga, jadi saya harus lebih awal datang ke pelabuhan agar mendapat tempat yang baik di dalam kapal,"terangnya.

Baca juga: Pelni sudah berangkatkan 4.326 pemudik dari Pelabuhan Tanjung Priok
Baca juga: Kemenhub siagakan kapal tambahan di titik krusial
Baca juga: Petugas gabungan awasi arus balik di Pelabuhan Kayong Utara
Baca juga: Dirjen Perhubungan Laut survey Pelabuhan Tembilok untuk rencana perehaban
 

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022