Wakil Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat,  Wahyudi Hidayat mengatakan perayaan Idul Adha merupakan momentum untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial kepada sesama umat manusia.

"Kurban dapat menjadi bukti kepekaan sosial bagi kita untuk berbagi dan peduli kepada sesama dan juga wujud ketaatan kita kepada perintah Allah," kata Wahyudi Hidayat, saat menyerahkan hewan kurban, di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Kapuas Hulu, Minggu.

Disampaikan Wahyudi, penyembelihan hewan kurban bukan hanya melaksanakan perintah Allah, namun juga memiliki makna mendalam karena daging hewan kurban itu dibagikan kepada sesama terutama bagi yang sangat membutuhkan.

Menurutnya, melalui peringatan Idul Adha juga mengajarkan agar umat Muslim senantiasa dapat berbagi dengan ikhlas dan berkorban untuk saling membantu.

"Terdapat nilai-nilai positif dalam perayaan Idul Adha, sehingga perlu kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar kita lebih peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar kita," katanya.

Dalam kesempatan itu, Wahyudi atas nama Pemerintah Kapuas Hulu mengucapkan Zelamat Hari Raya Idul Adha, kepada seluruh umat Muslim yang merayakannya.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat Idul Adha," ucap Wahyudi.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022