Pemerintah Kabupaten Sekadau mulai pembangunan Rumah Sakit Pratama dan pondasi jembatan Sungai Sekadau di Desa Landau Apin, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat. 

"Pembangunan rumah sakit pratama sejatinya sudah dibahas di Kementerian Kesehatan sejak tahun 2021," kata Bupati Sekadau Aron usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan RS Pratama dan pondasi jembatan di Desa Landau Apin, Kecamatan Nanga Mahap, Selasa.

Hingga akhirnya dilakukan pembangunan di tahun 2022 dengan estimasi pembangunan keseluruhan sekitar Rp25 miliar. "Rumah sakit ini kita bangun di Desa Landau Apin. Jadi pertimbangan kita paling tidak di area perbatasan. Ini jadi komitmen kami  sesuai dengan program IP3K," katanya.

Orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari itu menambahkan, pembangunan rumah sakit juga direncanakan dibeberapa kecamatan lain di Kabupaten Sekadau, seperti di kecamatan Belitang Hulu. Pihaknya pun konsen untuk membangun  beberapa ruas jalan, baik itu di Kecamatan Nanga Mahap, Belitang Hulu dan wilayah Seberang Kapuas. 

"Ada lima dokter spesialis yang di kuliahkan. Agar nanti rujukannya ke Landau Apin. Ini dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di daerah ini, termasuk jembatan kita targetkan tahun depan selesai, " katanya.

Pewarta: Gansi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022