Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat menggelar syukuran atas prestasi yang diraih para atlet pelajar Kubu Raya dalam kegiatan Popda Kalbar 2022, di mana Kubu Raya berhasil menduduki peringkat ke-2 dalam ajang olahraga tahunan tersebut.

"Alhamdulillah, kita bersyukur karena kontingen Popda Kabupaten Kubu Rayaberhasil kembali meraih runner up atau juara kedua setelah Kota Pontianak dalam ajang bergengsi tingkat provinsi itu," kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Selasa.

Baca juga: Petinju muda Kota Pontianak juara umum raih empat emas dalam POPDA Kalbar
Baca juga: Atlet Kubu Raya cabang olahraga sepak bola juarai Popda Kalbar 2022

Menurutnya, untuk menduduki peringkat kedua merupakan prestasi tersendiri bagi kabupaten Kubu Raya , sebab, dalam kegiatan Popda tahun 2019, Kabupaten ke 12 di Kalbar itu menduduki peringkat kedua. 

Sebagai bupati, dirinya merasa bangga dengan prestasi yang diraih atlet Kubu Raya pada Popda Kalbar. Keberhasilan meraih runner up ini merupakan dampak yang besar yang bisa dijadikan magnet dan isu serta upaya melompat prestasi terbaik.

Baca juga: Sutarmidji ingatkan atlet Popda Kalbar 2022 hindari keributan
Baca juga: 73 atlet dan pelatih dari Kabupaten Landak ikuti Popda Kalbar

"Perjalanan Kabupaten Kubu Raya yang sudah berjalan tahun ke 15 ini, pemerintah Kubu Raya tentunya mengapresiasi dan tidak menyia-nyiakan. Prestasi terbaik ini tentulah impian kita bersama," kata bupati Muda.

Menurutnya, menjadi juara dan unggul merupakan menjadi kepentingan dan tanggung jawab bersama. Terkait hal itu, silaturrahmi atlet Popda bersama pemerintah Kubu Raya malam ini merupakan suatu hal yang menyatu untuk memperkuat berbagai prestasi olahraga.

"Keberhasilan atlet Popda Kubu Raya meraih Runner Up ini membuktikan kalau prestasi atlet Kubu Raya Menanjak dan menjadi perhitungan bagi Kabupaten lainnya," tuturnya.

Baca juga: 80 atlet Kota Pontaianak ikut Popda tingkat Provinsi Kalbar
Baca juga: Dewan puji atlet Sintang ikuti Popda tanpa dibiayai

Bupati Muda berharap pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) di provinsi Lampung mendatang, atlet Kubu bisa memberikan prestasi terbaik untuk Kubu Raya dan provinsi Kalbar. 

"Saya yakin dengan keberhasilan yang diraih pada Popda Kalbar ini, atlet Kubu Raya juga bisa tetap Menanjak pada Popwil di provinsi Lampung pada bulan November mendatang", harapnya.

Sementara itu, Plt, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Sukiman  mengatakan, keberhasilan prestasi kontingen Popda mempertahankan prestasi runer up ini tidak terlepas dari kerja keras semua unsur termasuk pemerintah.

Baca juga: Bupati Kubu Raya berikan bonus untuk atlet Popda
Baca juga: Pelajar SMAN 1 Sukadana raih emas di Popda Kalbar 2019

"Ini menunjukkan komitmen jika pemerintah Kubu Raya peduli olahraga," kata Sukiman.

Sukiman menambahkan, silaturrahmi sekaligus syukuran yang digelar tadi malam merupakan bentuk apresiasi bupati Muda Mahendrawan terhadap atlet Kubu Raya yang berhasil meraih prestasi terbaik pada Popda Kalbar beberapa waktu lalu.

"Pada Popda periode ini Kabupaten Kubu Raya berhasil membawa pulang 4 emas, 6 perak dan 3 perunggu. Atas raihan tersebut Kubu Raya berhak menduduki juara kedua setelah Kota Pontianak", tuturnya. 

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022