Bupati Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat Muda Mahendrawan menyampaikan terima kasihnya kepada para siswa Kubu Raya atas prestasinya yang menjuarai cabang sepak bola pelajar pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalbar 2022.

"Alhamdulillah, siswa kita yang menjadi atlet pada Popda Kalbar 2022 berhasil menjuarai cabang olahraga sepak bola. Ini menjadi hal yang luar biasa karena anak-anak kita juga berhasil mengungguli 7 cabang olahraga yang dipertandingkan di Popda Kalbar tahun 2022 ini," kata Muda di Sungai Raya, Senin.

Baca juga: 73 atlet dan pelatih dari Kabupaten Landak ikuti Popda Kalbar
Baca juga: Edi Kamtono harapkan semua atlet junjung tinggi sportivitas di Popda Kalbar 2022

Muda menjelaskan, saat ini perolehan medali kontingen Kubu Raya pada kegiatan Popda Kalbar 2022 sudah sangat cukup baik, berada di tingkat ke-2 setelah Kota Pontianak.

"Namun, menurut saya ini sebuah menjadi prestasi yang luar biasa, menjelang peringatan HUT ke-15 Kubu Raya yang akan di laksanakan pada 17 Juli mendatang. Dan ini menjadi kado terbaik dari anak-anak atlet Kubu Raya bagi masyarakat," tuturnya.

Menurutnya, keberhasilan ini menjadi sebuah bukti kerjasama tim yang sangat baik, sehingga dalam setiap pertandingan bisa menghasilkan yang terbaik.

Baca juga: Bupati janjikan rewad bagi atlet Kapuas Hulu berprestasi di Popda Kalbar
Baca juga: 80 atlet Kota Pontaianak ikut Popda tingkat Provinsi Kalbar
Baca juga: Pelajar SMAN 1 Sukadana raih emas di Popda Kalbar 2019

"Semoga prestasi ini bisa menjadi baru loncatan ke depan agar mereka bisa berjuang lebih baik. Ini benar-benar membuktikan semangat Menanjak Kubu Raya yang terus kita gaungkan," kata Muda.

Seperti diketahui, tim sepak bola Kubu Raya berhasil meraih medali emas setelah melibas tim Sambas 1 – 0 di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang berlangsung di Stadion Sultan Syarif Abdurahman (SSA), Minggu sore kemarin.

Tendangan bebas dari kaki Ferdy pada menit terakhir di babak pertama itu tak bisa bendung kiper tim Sambas. Skor 1-0 terus bertahan hingga pertandingan usai dan membawa Kubu Raya menjadi juara.

Baca juga: Kota Pontianak targetkan juara umum Popda Kalbar
Baca juga: Sangat disesalkan sampai Melawi tidak kirima atlit di Popda Kalbar
Baca juga: Ribuan peserta dari 13 kabupaten dan kota ikuti popda Kalbar 2018
Baca juga: Dewan puji atlet Sintang ikuti Popda tanpa dibiayai

Sebelumnya Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengingatkan kepada semua official dan atlet yang mengikuti Popda Kalbar 2022 untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas dan jangan sampai terjadi keributan yang dapat merugikan tim masing-masing.

"Perkelahian itu cukup di ring tinju saja karena sudah ada aturannya, jangan sampai olahraga sepak bola maupun olahraga manapun (selain tinju) menjadi olahraga tinju. Kalau itu terjadi mau benar atau salah diskualifikasi saja dua-duanya," kata Sutarmidji di Pontianak, Kamis.

Baca selengkapnya: Sutarmidji ingatkan atlet Popda Kalbar 2022 hindari keributan

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022