Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengharapkan keterlibatan Orang Muda Katolik (OMK) dalam pembangunan rumah ibadah di kabupaten setempat.

"Peresmian gereja yang melibatkan Orang Muda Katolik (OMK) merupakan hal yang sangat positif dilakukan oleh gereja, karena selain mereka menjadi saksi sejarah peresmian gereja tersebut, ini juga menjadi salah satu cara agar para generasi muda Katolik bisa semakin mencintai dan memajukan gereja," kata Karolin saat menghadiri peresmian Gereja Katolik Santa Maria Assumpta, Stasi Berinang Mayun, Paroki Santo Agustinus dan Matias Darit di Desa Berinang Mayun, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Sabtu.

Sementara terkait Temu Raya Orang Muda Katolik, dia mengatakan keterlibatan OMK dalam kegiatan TROMK dinilai sangat baik bagi mereka untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan dan gerejanya, sehingga di masa depan mereka dapat menjadi generasi penerus Gereja Katolik.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat ini menerangkan bahwa dengan diadakannya TROMK di Gereja Katolik Santa Maria Assumpta tersebut diharapkan mereka akan semakin meningkatkan keimanan dan pengetahuan terhadap ajaran Katolik.

"Kegiatan TROMK ini menjadi salah satu bentuk pembelajaran keagamaan bagi anak-anak OMK secara non formal, untuk itu Saya berharap agar para orang tua dan para pastor dapat benar-benar bisa membimbing anak-anak muda Katolik agar dapat menjadi generasi yang 100 persen Katolik dan 100 persen Indonesia," tuturnya.

Karolin juga menjelaskan, pembangunan gereja Katolik Santa Maria Assumpta stasi Berinang Mayun ini pelaksanaannya dilakukan sejak tahun 2018 dan selesai serta diresmikan pada tahun 2021 ini dengan total anggaran pembangunan sebesar Rp630 juta yang berasal dari sumbangan umat dan donator.

Baca juga: Pemkab Landak minta Gereja tingkatkan penguatan rohani pemuda

Baca juga: Bupati Landak resmikan Gedung Pastoran Paroki Santo Paulus Mandor

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022