Pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat meminta Gereja yang ada di kabupaten itu untuk meningkatkan pemahaman dan penguatan rohani bagi generasi muda.

"Pemerintah Kabupaten Landak sangat menyambut baik pembangunan rumah ibadah di Landak, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang seimbang antara pembangunan rohani dan pembangunan fisik gereja," kata Staf Ahli Bupati Landak Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Ocin, saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Kristus Tuhan Indonesia (GKTI) dan membuka secara resmi Penyegaran Iman Pemuda (PIP) Ke- XXXI di GKTI, di dusun Jabeng, Kecamatan Manyuke, Kamis.

Ocin mengatakan, Pemkab Landak mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah pembinaan generasi muda, selain itu dapat penyegaran iman pemuda agar dapat memiliki dampak yang cukup, baik bagi kualitas sumber daya manusia. 

Baca juga: Bupati Landak resmikan Gedung Pastoran Paroki Santo Paulus Mandor
Baca juga: Karolin Harapkan Gereja Didik Mental Generasi Muda
Baca juga: GKSI se-Indonesia Gelar Sidang Sinode di Landak


"Maka dari itu Kita sadar bahwa masa depan bangsa ada di tangan pemuda pemudi. Tentunya,  merekalah yang akan meneruskan tongkat estafet pemerintahan termasuk juga gereja," tuturnya.

Lebih lanjut Ocin juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi para pemuda-pemudi khususnya dalam mempersiapkan kualitas diri sebagai harapan bangsa di masa yang akan datang.

"Saya berharap kegiatan ini mampu memotivasi, sehingga pemuda-pemudi dapat memiliki kesadaran untuk mempersiapkan diri agar meraih masa depan yang lebih baik," kata Ocin.

Baca juga: Pelaksanaan Misa Jumat Agung di Landak Khidmat
Baca juga: Ribuan Umat Kristiani Landak Ikuti Misa Malam Natal

Dengan pemuda-pemudi dapat memiliki akhlak yang baik, sambung Ocin Iman yang kuat dan intekeltual yang cerdas sehingga mampu menjadi pemimpin yang nasionalis di masa yang akan datang. 

"Bangsa ini  adalah bangsa yang multi etnik dengan beragam kepercayaan. Oleh karena itu,  kita harus mewarisi semangat toleransi menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945,  NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam setiap aspek kehidupan," kata Ocin.

Tidak lupa Ocin memberikan ucapan selamat kepada jemaat GKTI Jabeng atas peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja baru.

"Selamat kepada seluruh jemaat GKTI Jabeng, semoga lancar dalam pembangunan Gereja, sehingga Jemaat semakin solid, bahu-membahu, saling bekerjasama dan dapat menyumbangkan waktu, tenaga serta sebagian penghasilan untuk pembangunan gereja. Kekuatan, semangat dan solidaritas dari jemaat itu yang diutamakan dalam proses pembangunan Gereja ini," katanya.

Presiden perintahkan Menkopolhukam dan Kapolri tindak tegas intoleransi

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022