Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII Pontianak menggelar donor darah lintas sektoral di Gedung Malahayati yang berada di kawasan Markas Komando Satuan Kapal Patroli (Satrol), Kecamatan Pontianak Barat, Rabu. 

Kegiatan dalam rangka HUT ke-7 Lantamal XII tersebut, menargetkan 250 kantong darah segar yang akan disumbangkan atas dasar kemanusiaan ke pihak Palang Merah Indonesia (PMI).

Hari jadi ke-7 jatuh pada tanggal 7 Agustus mendatang. Lantamal menargetkan 250 kantong darah segar dapat disumbangkan seluruhnya kepada PMI sebagai stok penyangga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII Letnan Kolonel (Laut) Abdullah Mugan mengatakan seluruh kegiatan yang digelar merupakan satu rangkaian juga dengan hari jadi Jalasenastri yakni organisasi para istri prajurit TNI Angkatan Laut.

"Donor darah ini kita laksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-7 Lantamal XII Pontianak dan juga dirangkaikan dengan hari Jalasenastri. Sesuai dengan rencana, kita menargetkan 200 sampai dengan 250 kantong darah, darah ini nantinya kita serahkan ke PMI Pontianak untuk digunakan sebagaimana mestinya," katanya.

Dia menambahkan, selain menjamin tegaknya kedaulatan hukum serta keutuhan NKRI melalui diplomasi dan pemberdayaan wilayah pertahanan laut, TNI AL juga ikut menjamin terlaksananya tugas-tugas bantuan kemanusiaan sesuai visi misi serta tanggung jawab TNI. 

 
Kegiatan donor darah lintas sektoral sedang berlangsung di Gedung Malahayati yang berada di kawasan Markas Komando Satuan Kapal Patroli (Satrol), Kecamatan Pontianak Barat, Rabu.  (ANTARA/Indra Budi Santoso)

 

Pewarta: Indra Budi Santoso

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022