Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat (Kalbar), Dr Masyhudi melantik kepengurusan Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Ketapang di aula Kantor Kejati Kalbar, kemaren. Dr Masyhudi juga merupakan Ketua Umum Perbakin Pengprov Kalbar.

Sementara itu, Perbakin Ketapang yang dilantik diketuai oleh Martin Rantan Bupati Ketapang. Pada kegiatan sama, pelantikan juga dilakukan terhadap beberapa perbakin kabupaten/kota lainnya.  Di antaranya Kabupaten Kayong Utara, Sintang, Sambas, Melawi dan lain-lain.

"Kegiatan ini sebagai ajang mempererat silaturahmi. Serta sarana untuk berkomunikasi dan berkoordinasi antar pengurus dan anggota Perbakin," ucap Masyhudi melalui rilis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Ketapang, Sabtu.

“Ini Momentum kita sebagai pengurus untuk bekerja dan berkarya mewujudkan visi dan misi Perbakin melangkah bersama dan meraih prestasi,” lanjut Masyhudi.

Ia menghimbau kepada seluruh penguru Perbakin se Kalbar untuk loyalitas, tulus dan kompak dalam berkerja. "Keberhasilan suatu organisasi dibutuhkan kesadaran seluruh pengurus dan anggota dengan penuh loyalitas. Serta ketulusan juga rasa kekeluargaan tinggi dan kekompakkan semua," jelasnya.

Ketua KONI Kalbar, H Fachrudin D Siregar mengatakan bahwa Perbakin di Kalbar telah menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. Keberhasilan ini merupakan motivasi yang telah digerakkan Ketua Umum Perbakin Kalbar dengan baik.

"Saya Perbakin Kalbar bisa mengulang kembali meraih prestasi seperti pada PON Papua tahun lalu. Semoga bisa menyiapkan para atlet untuk perhelatan pekan olahraga Provinsi pada November nanti," harap Fachrudin.

Setelah pelantikan pengurus Perbakin kota / kabupaten masa bakti 2021-2025. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Provinsi Perbakin (Rakerprov) Pengprov Kalbar tahun 2022.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022