Permainan rakyat tarik upeh (pelepah pinang) dan balap karung menyemarakkan perayaan HUT ke 77 RI di  Desa Sempalai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat,  Jumat.

Warga Sempalai tidak hanya ikut berlomba dalam permainan tarik upeh dan balap karung saja tapi juga permainan rakyat lainnya seperti lomba pukul bantal, tarik tambang, meniti papan, dan sepak bola. Perlombaan sempena HUT RI itu akan berlangsung hingga tanggal 5 September 2022.

Seorang panitia lomba Juniardi mengatakan, lomba balap karung tersebut digelar di Lapangan Sepak Bola Rajawali Desa Sempalai yang merupakan pusat berbagai perlombaan yang pihaknya gelar dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-77. 

"Hari ini kami baru mulai melaksanakan lomba yang diawali dari lomba balap karung berpasangan dan perorangan yang diikuti oleh putra dan putri dari tiga dusun, yakni Dusun Durian, Nelayan dan Dusun Jeruk, Desa Sempalai," kata  Juniardi. 

Dia menambahkan, pihaknya memberikan hadiah berupa uang tunai kepada peserta juara satu hingga dua dan  juara ketiga. 

"Pemberian hadiah berupa uang tunai dimaksudkan agar uang tersebut bisa dipergunakan sesuai dengan kebutuhan yang mendapat hadiah tersebut," ujarnya. 


 

Pewarta: Andilala

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022