Pemerintah Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Sintang, melaksanakan dua kegiatan yakni Upacara Bendera Merah Putih dan Turnamen Bola Voli antardesa untuk memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun 2022.

Khusus turnamen bola voli, dibuka langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno di Lapangan Kantor Camat Kayan Hulu pada Senin (1/8) dan berakhir pada Senin (22/8). Turnamen ini berlangsung selama 21 hari, dan turnamen bola voli antardesa se Kecamatan Kayan Hulu itu berjalan lancar dan sukses.

Turnamen bola voli ditutup oleh Camat Kayan Hulu Yudius pada Senin (22/8), sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang lomba dan turnamen bola voli.

"Saya senang dan bangga karena turnamen bola voli antardesa ini bisa berlangsung selama 21 hari dengan lancar, aman dan kondusif. Dan selama kegiatan berlangsung, saya melihat bahwa kegiatan ini dapat menggerakkan ekonomi kreatif masyarakat," kata Yudius.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut tidak akan sukses tanpa dukungan masyarakat khususnya di Kecamatan Kayan Hulu. Di Kecamatan Kayan Hulu ini ada 31 desa sehingga setiap hari, ada pertandingan dan selalu ramai.

"Kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kayan Hulu karena sudah menggerakkan ekonomi kreatif atau usaha-usaha masyarakat," kata dia lagi.

Dia menyatakan merasakan turnamen itu sebagai ajang untuk silaturahmi antardesa yang lebih baik. Dia berharap antardesa semakin kompak, bekerja keras membangun desanya sehingga akhirnya Kecamatan Kayan Hulu semakin maju.

 "Kita berharap pada usia kemerdekaan yang ke-77 tahun ini tentu Indonesia semakin hari semakin baik, walaupun dunia saat ini sedang dihadapi oleh persoalan ekonomi. Oleh karena itu saya meminta kepada masyarakat untuk mengembangkan ekonomi kreatif, kembangkan apa yang bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan perekonomian kita," Camat Kayan Hulu itu.

Selama turnamen berlangsung, seluruh peserta turnamen voli mampu menunjukkan sportivitas dalam bertanding yang memperebutkan piala bergilir camat Kayan Hulu. Selama pertandingan, jumlah penonton selalu ramai, menandakan masyarakat merindukan kegiatan seperti ini setelah dua tahun tidak ada kegiatan.

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022