Kapolres Kayong  Utara AKBP Arief Hidayat mengingatkan kepada jajarannya dalam menjalankan tugas profesional tidak hanya untuk menggugurkan kewajiban sebagai anggota polisi.

“Jangan pernah berfikir pragmatis, atau me-generalisir dalam penerapan fungsi kepolisian tanpa melihat perkembangan peran kepolisian atau menjalankan tugas kedinasan hanya rutinitas semata dan sekedar menggugurkan kewajiban,” katanya saat memimpin upacara serah terima jabatan di Mapolres Kayong Utara, Rabu.

Menurutnya, sebagai abdi negara anggota kepolisian harus menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan bisa mendeteksi sedini mungkin  terhadap perkembangan sosial masyarakat  di era digitalisasi yang semakin  berkembang.

“Tantangan tugas Polri ke depan akan dihadapkan permasalahan tugas sosial dan perkembangan teknologi yang semakin kompleks, sehingga menuntut profesional Polri dalam kerangka berfikir modern, agar mampu menjawab tantangan kedepannya,” ingatnya.

Ia pun memberikan motivasi kepada anggotanya untuk selalu menjaga marwah institusi kepolisian dan menjaga nama baik saat menjalankan tugas dimanapun.

“Banggalah menjadi anggota Polri dengan menjalankan tugas sepenuh hati dan penuh tanggung jawab,” jelasnya.

Kepolisan Resort Kayong Utara telah  melakukan mutasi 3  jabatan strategis berdasarkan surat telegram Kapolda Kalbar Nomor KEP/661/IX/2022 tanggal 07 September 2022 tentang pemberhentian dari pengangkatan/mutasi di lingkungan Polda  Kalbar.

Jabatan yang diisi pejabat baru itu yaitu Kompol Hariono Kabag SDM Polres Kayong Utara menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada pejabat baru AKP Juanda,  AKP Bambang  Hendru Utomo  sebagai Kabagops Polres Kayong Utara, AKP Aris Pramudji Widodo  Kasatresnarkoba Polres Kayong Utara menyerahkan tugas dan tanggungjawab kepada pejabat baru IPTU Oscar Hardyan.

Kegiatan serah terima jabatan Polres Kayong Utara dipimpin oleh Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat  yang di ikuti oleh seluruh PJU, Personel, dan Ketua serta pengurus Bhayangkari Cabang Polres Kayong Utara di halaman Mapolres  pada rabu 21 September 2022.

"Secara pribadi serta selaku Kapolres mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang lama setinggi tingginya. Kepada pejabat baru selamat datang dan selamat bergabung di Polres Kayong Utara," ujar Kapolres Kayong Utara.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022