Bupati Bengkayang, Kalimantan Barat, Sebastianus Darwis mengajak semua pihak untuk ikut memajukan prasarana pendidikan agar mutu di daerah semakin meningkat dan baik.

"Kepada semua pihak mari kita untuk bersama-sama membantu dan bahu-membahu memajukan Kabupaten Bengkayang agar lebih baik ke depannya, termasuk untuk membangun infrastruktur pendidikan," katanya saat dihubungi di Bengkayang, Kamis.

Ia mencontohkan keterlibatan semua pihak dalam membangun prasarana pendidikan seperti gedung sekolah baru SD Subsidi Sibale, di Desa Babane, Kecamatan Samalantan.

"Secara pribadi saya sangat mengapresiasi peresmian gedung baru sekolah tersebut. Sektor pendidikan dan termasuk di dalamnya prasarana merupakan salah satu yang terpenting untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Ini berarti bahwa setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu berkembang dalam pendidikan karena kita tanpa pendidikan tidak akan jadi apa-apa," katanya.

Ia turut terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan ambil andil sehingga gedung sekolah baru SD Subsidi Sibale dapat diresmikan. Sebagai kepala daerah di wilayah Kabupaten Bengkayang, dirinya berharap agar diresmikannya gedung sekolah SD Subsidi Sibale dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Tentu saya sangat berharap dengan adanya gedung baru ini, SD Subsidi Sibale akan dapat menghasilkan anak-anak didik, yang nantinya akan berguna bagi bangsa dan negara. Terutama ini sangat berpengaruh dalam mewujudkan misi Kabupaten Bengkayang di bawah kepemimpinan Darwis-Rizal, yang salah satunya mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan religius ," katanya.

Sebelumnya, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis bersama Uskup Agung Pontianak, MGR. Agustinus Agus melakukan peresmian sekaligus pemberkatan gedung sekolah baru SD Subsidi Sibale, di Desa Babane.

Turut hadir dalam peresmian dan pemberkatan yang sama, Pj. Bupati Landak Samuel, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang, Kepala Dinas Kesehatan dan KB, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Perwakilan anggota DPRD Bengkayang, Forkopimcam Samalantan, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkayang, Camat Samalantan, Ketua TP PKK Kecamatan Samalantan, Kepala Desa Babane beserta jajarannya, Pastor paroki Samalantan dan beberapa undangan lain.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022