Kepolisian Resor Sekadau menyatakan kesiapan institusi itu dalam pengamanan pawai dan karnaval memperingati Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) tahun 2022 yang diselenggarakan Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau, 29 September hingga 1 Oktober. 

"Pengamanan itu kami lakukan sebagai bentuk dukungan dalam menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban perayaan BKSN tahun 2022," kata Kapolres Sekadau AKBP Suyono di Sekadau, Kamis.

Pawai dan karnaval ikut memeriahkan pembukaan rangkaian acara dalam peringatan BKSN tahun 2022 yang akan dipusatkan di Betang Youth Center Jalan Panglima Naga, Komplek Pasar Baru Sekadau yang berlangsung hari ini hingga 1 Oktober, menyuguhkan beragam kegiatan seperti lomba baca kitab suci dan bertutur kitab suci, cerdas cermat Alkitab, lomba Mazmur serta pertandingan bola voli.

"Selama rangkaian kegiatan BKSN, kami akan hadir di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman," katanya.

Selain pengamanan, lanjutnya, Polres Sekadau melakukan pengaturan lalu lintas dan pengawalan di sepanjang rute pawai sebagai upaya Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu-lintas) dan keselamatan setiap peserta pawai.

"Kepolisian akan memberikan pengamanan intensif selama empat hari ke depan untuk mendukung suasana kondusif dan tertibnya setiap rangkaian kegiatan dalam peringatan BKSN tahun 2022," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sekadau mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban Masyarakat) sepanjang pelaksanaan BKSN tahun 2022 di Kabupaten Sekadau.

Pewarta: Andilala dan Gansi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022