Sebanyak 21 produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat mengikuti Taste of Asia di Everrise di Kuching, Sarawak, Malaysia yang akan berlangsung 30 September - 2 Oktober 2022.

"Bersyukur hari ini pelaku UMKM mulai berangkat untuk menuju Kuching mengikuti Taste of Asia. Produk dan persiapan sudah oke sesuai harapan," ujar Koordinator UMKM Sambas, Lang Jagat di Sambas, Kamis.

Ia menjelaskan dengan adanya kegiatan Taste of Asia tentu menjadi peluang pelaku UMKM untuk mengenalkan produk dan mempromosikannya.

"Terpenting lagi ini menjadi awal kami untuk membuka pasar lebih luas untuk produk UMKM. Apalagi yang ikut di kegiatan itu bukan hanya dari Indonesia tapi total semua ada enam negara," ucap dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sendoyan, Juliansyah bersyukur produk inovasi dan unggulan desanya yakni lada bubuk hitam dan putih dengan merek Lada Batu Layar ikut menjadi bagian produk dari Sambas yang ikut Taste of Asia.

"Lada Batu Layar juga berpartisipasi di Taste of Asia. Ini tentu menjadi suatu kebanggaan dan sekaligus peluang untuk mengenalkan produk lebih luas," ucapnya.

Berikut produk UMKM Sambas yang ikut serta dalam ajang Taste of Asia di Everrise Kuching Sarawat :

1. Kopi Bubuk Liber.co

2. Keripik Pisang Radja Chips

3. Roti Sagu Rosa

4. Stik Ubi Ungu Kemilau

5. Keripik Pisang Sersan

6. Keripik Jamur Crispy

7. Madu Kelulut Desgy

8. Dodol Nanas Si-Jank

9. Dodol Nanas GPR

10. Amping Padi Sambas

11. Kopi Bubuk Sempadi Coffee

12. Sirup Calong

13  Pangsit Neo.Man

14. Bubbor Paddas Sambas

15. Gula Merah Kelapa d'Browns

16. Lada Bubuk Batu Layar

17. Kacang Kadai

18. Madu Lebah Dzakira

19. Keripik Pisang Shafa

20. Teh Seppang Pusaka

21. Abon Ikan Tongkol Si Somet.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022