Pemerintah Kabupaten Ketapang, mengirimkan dua atlet yang masih berstatus pelajar SMP untuk cabang olahraga tenis lapangan pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Provinsi Lampung dari 13 hingga 21 Oktober 2022.

"Dua atlet Ketapang tersebut yakni atas nama Rahmat Pagestu Mulyadi (14) dan Muhammad Abista Javier (13), dan ada dua perwakilan Kalbar lagi, masing-masing dari Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya," kata Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kabupten Ketapang, Mus Mulyadi, di Ketapang, Senin.

Dia mengatakan pelepasan atlet ini dipimpin oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ketapang, Satuki Hudin, dengan disaksikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ketapang, Sarjan, serta perwakilan Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 1 Ketapang.

"Kedua atlet Ketapang merupakan pelajar SMPN 1 Ketapang. Kita ucapkan terimakasih kepada SMPN 1 Ketapang yang terus mendukung penuh para atlet Pelti Ketapang tiap mengikuti turnamen baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional," kata Mus Mulyadi.

Dia optimistis atlet Kalimantan Barat meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah karena atlet yang dikirimkan sudah memiliki kemampuan dan mental yang cukup baik dalam bertanding. Kedua atlet dari Ketapang sendiri sudah beberapa kali juara tingkat Kalimantan Barat.

"Terlebih pada keberangkatan ini banyak pihak yang memberikan semangat dan dukungan. Semoga para atlet Kalbar yang bertanding nanti bisa mengharumkan nama daerahnya," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dispora Kabupaten Ketapang menyatakan sangat mendukung atlet Ketapang yang akan bertanding ke luar daerah, terlebih kedua atlet bukan hanya mewakili Ketapang tapi sudah mewakili tingkat provinsi.

"Kepada para kontingen khusus para atlet yang berangkat agar menjaga stamina dan kesehatan, dan jaga pola makan dan istirahat jangan sampai sakit. Bertandinglah secara fokus dan sportivitas, jaga nama baik daerah," pesan Satuki.

Pewarta: Bandi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022